Islam Mosque

Kamis, 03 Februari 2011

KOST dan MAHASISWI (beserta kegiatannya), Apa hubungannya ya???

 Inilah beberapa inti sari pertanyaan yg sy tanyakan kepada responden (mahasiswi yang kost) :
1. Bagaimanakah keadaan lingkungan kostnya?
2. Apakah ada pengaruhnyan terhadap keadaan yang bersangkutan?
3. Apakah jika keluar ada acara apa itu (misal agenda kemahasiswaan atau agenda yang lain) tetap minta izin dari orang tua / langsung berangkat saja walau orang tua yang dirumah tidak tahu, karena setahu beliau  yang dirumah kita dikampus untuk kuliah?
4. Bagaimana pendapat yang bersangkutan jika anak putri (mahasiswi) terkait keluar malam adakah batasan2 tertentu? Terkhusus acara sampai menginap dsb nya di luar kost?

Jawaban dari koresponden bermacam-macam, dan setelah sy "resume" yang insyaAlloh mewakili semua jawaban yang ada, sebagai berikut :
1. Lingkungan kost rata2 sudah aman terkendali, ada aturan2 dari kost yang bersangkutan terkait apabila ada tamu putra. Bahkan ada yang kostnya di pesantren mahasiswi...
2. Sangat berpengaruh (karena lingkungan sangat berpengaruh bagi seseorang, bauk secara cepat maupun lambat). Berusaha untuk tetap mewarnai kebaikkan jangan sampai kita yang terwarnai yang kurang baik.
3. Sebagian besar masih yang tetap izin ke orang tuanya, tapi ada pula yang izin ke kakaknya :-)
walaupun ada beberapa lagi yang tidak izin ke orang tuanya :-(
4. Keluar malam gak apa asal ditemani mahrom atau ada agenda syar'i atau agenda yang bermanfaat... Yang penting masih ada batasan2 di tempat keluar malam tersebut...

Kepada semua repsonden (tidak perlu sy sebut namanya), sy ucapkan terimakasih....
InsyaAlloh kapan2, sy minta pendapatnya lagi ^_^
Semoga bermanfaat bagi semuanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar